TULISAN ALDA

Selasa, 08 Maret 2011

Kamera Digital Makin Mengerti Maunya Perempuan


http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/03/09/0955561p.jpg
Kamera Samsung PL170 pink yang punya fitur Beauty Shot dan Easy Self Shot.
Rabu, 9/3/2011 | 09:56 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com — Kamera digital compact (pocket) sudah menjadi pilihan gadget yang wajib dimiliki, baik bagi mereka yang mencari kualitas lebih optimal (jika dibandingkan ponsel berkamera) atau bagi fotografer profesional yang mencari kamera berkualitas dengan model lebih praktis.
Perempuan juga menjadi sasaran potensial berbagai produsen kamera. Samsung juga melihat potensi pasar ini. Kamera digital untuk pasar perempuan ditampilkan dalam perhelatan akbar Samsung Forum 2011 di Marina Bay Sands Convention Center, Singapura, 7-9 Maret 2011.
"Selain user friendly, compact camera inovasi terbaru Samsung juga memberikan pilihan warna feminin yang disenangi perempuan. Desain kamera juga menunjukkan segmentasi pasar untuk perempuan. Belum lagi fitur menarik dan unik di dalamnya yang sangat 'perempuan'. Seperti beauty shot yang membuat hasil foto lebih cantik dan halus seperti diedit namun langsung didapat dari fitur di kamera," jelas Febri Rusli, Product Marketing Digital Imaging Manager Samsung Electronics Indonesia, kepada Kompas Female, usai presentasi produk inovasi terbaru Samsung kategori digital imaging, Minggu (6/3/2011).
Selain tersedia dengan pilihan warna-warna girly seperti oranye, pink, dan ungu, Febri mengatakan, sejumlah produk kamera poket ini juga memiliki fitur 2view yang memanjakan perempuan. "Pengguna bisa memotret sendiri tanpa khawatir gambar meleset karena tersedia layar depan," jelasnya.
Fitur lain yang juga memberikan pengalaman seru dalam memotret di antaranya pose guide dan jump shot. Dengan fitur pose guide kamera bisa mengarahkan gaya bagi Anda, si obyeknya. Sementara pada jump shot, Anda bisa mengabadikan momen seru bersama teman dan keluarga karena obyek bergerak bisa ditangkap kamera dengan sempurna.
Meski masih berada di urutan kelima dalam pasar kamera poket digital di Indonesia, Samsung akan menggarap serius pasar kamera digital compact ini. Inovasi teknologi dan desain produk yang mengedepankan unsur fun dan memberikan pengalaman berbeda dalam menggunakan kamera, menjadi andalan untuk merajai pasar kamera poket pada 2011 ini.
Lihat saja jejeran produk terbaru kamera digital compact Samsung yang ditampilkan dalam Samsung Forum 2011. Berbagai pilihan tersedia dengan fitur unik dan menarik, yang diklaim memudahkan dan menjawab kebutuhan pemula dan profesional, termasuk kaum perempuan. Pilih saja kamera poket tipe PL170 dengan warna ungu. Kamera dengan resolusi 16MP ini menjawab kebutuhan perempuan yang ingin praktis namun tetap bisa bereksperimen dengan kameranya.
Rencananya April mendatang kamera dengan fitur easy self shot ini akan masuk pasar Indonesia dengan harga Rp 2.499.000. "Perempuan senang dengan kamera berukuran kecil karena bisa dibawa ke mana saja. Jadi tak perlu memilih apa yang harus dibawanya dalam tas kecil. Kamera bisa masuk bersamaan dengan alat kosmetik dan ponsel. Perempuan tak ingin ribet namun juga senang bereksperimen dengan kamera," lanjut Febri.
Soal harga deretan kamera compact Samsung lainnya, Febri belum bisa memastikan. Namun, sebagai gambaran, kamera poket beresolusi tinggi berada dalam kisaran harga Rp 1,9 juta-Rp 3,5 juta. Bahkan, tipe ST6500 yang terkoneksi langsung dengan wifi dan memudahkan untuk upload kapan saja, di mana saja, hanya dibanderol sekitar Rp 2,5 juta. Generasi ketiga kamera Samsung dengan wifi ini punya nilai lebih dan keunikan, bahkan berani ditawarkan ke pasar dengan harga terjangkau.
"Namun, apakah kamera tipe ini akan masuk ke pasar Indonesia, itu masih dipertimbangkan. Konektivitas internet di Indonesia masih belum optimal," kata Febri, sembari menambahkan,  setiap negara punya kebijakan untuk memilih produk terbaru Samsung yang diprioritaskan untuk dipasarkan.

sumber : http://female.kompas.com/read/2011/03/09/09564431/kamera.digital.makin.mengerti.maunya.perempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar